Profil John Juanda, Pemain Poker Profesional Asal Indonesia



Bagi Anda yang menyukai film dalam bahasa Mandarin, Anda mungkin sudah mengetahui sederet film tentang permainan meja judi. Misalnya, From Vegas to Macau, All For The Winner, dan God of Gamblers, beberapa film serupa bahkan telah dibuat, seperti film yang lainnya. Namun apakah Anda tahu jika di kehidupan nyata, Indonesia memiliki seorang legenda poker yang sampai diakui dunia. Apakah Anda ingin tahu profil John Juanda?

Sang legenda poker dunia itu adalah John Juanda. Pria kelahiran dan besar di Medan, Sumatera Utara ini merupakan juara 5 kali World Poker (WSOP) dan dijuluki sebagai rajanya dunia judi. Semua kemenangan itu ia raih pada tahun tahun 2002, 2003, 2008, 2011, dan terakhir 2014 lalu. Anak sulung dari 4 bersaudara ini mulai menjadi pemain poker profesional setelah menyelesaikan gelar masternya di AS. Sejak itu, ia telah memenangkan banyak kemenangan besar dalam karirnya di dunia poker.

Nama asli John adalah Johnson Juanda, nama belakangnya adalah marga dari keluarganya. John lahir di Medan, Sumatera Utara pada 8 Juli 1971. Saat ini ia adalah pemain poker profesional Amerika yang berbasis di Marina del Rey, California. John sendiri datang ke Amerika Serikat pada tahun 1990 untuk belajar pemasaran dan manajemen di Oklahoma State University, memperoleh gelar MBA judi bola sbobet setelah memperoleh gelar master dari Seattle University pada tahun 1996. John menetap di Los Angeles, tetapi selama beberapa tahun belakangan ini dia lebih sering menetap Tokyo, Jepang.

John Juanda sudah tidak asing lagi dengan permainan kartu poker sejak usia dini. Saat kecil, John sering melihat ayahnya meminum alkohol sambil bermain di meja judi, sehingga permainan kartu yang ayahnya mainkan selalu berakhir dengan kekalahan ayahnya. Hal inilah yang selalu mendasari John untuk tidak pernah meminum alkohol di meja judi, namun si sulung http://fashionweeks.web.id/ dari 4 bersaudara ini selalu memesan minuman beralkohol dan memberikannya kepada lawannya.

Juanda menjadi semakin akrab dengan permainan poker ketika dia datang ke AS untuk melanjutkan studinya di perguruan tinggi pada tahun 1990. Di pesawat, teman duduknya memperkenalkannya pada permainan kartu poker. Setelah mendapatkan gelar MBA pada tahun 1996, Juanda memilih poker sebagai mata pencahariannya. Dia berpartisipasi dalam WSOP pertamanya pada tahun 1999. Dalam turnamen ini dia menempati posisi pemenang ke-9 dan menerima hadiah sebesar 1.500 USD.

Dari tahun 1999 hingga tahun 2014, Juanda memenangkan turnamen WSOP lima kali. Dari turnamen tersebut ia dapat mengumpulkan keuntungan sebanyak USD 2.330.926 atau setara dengan Rp 28 miliar. Pada tahun 2015 John pun dilantik ke dalam Poker Hall of Fame. Dia dinominasikan untuk mewakili anggota ke-50. John dipilih karena eragai prestasinya di dunia poker. Dengan memenangkan berbagai turnamen poker global John telah mengumpulkan lebih dari $17 juta atau sekitar Rp 240 miliar. Hadiahnya ia kumpulkan dari semua turnamen poker yang diikutinya dari AS Inggris Spanyol dan Australia. Itulah profil John Juanda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post