Jenis Jenis Masker Covid

Sebuah kesimpulan pendahuluan dari 194 negara menemukan bahwa tempat-tempat di mana masker tidak dianjurkan mengalami peningkatan kematian virus corona per kapita tiap tiap minggu sebesar 55 persen dari berita https://slot-gacor.net/ sesudah masalah pertama mereka dilaporkan, dibandingkan bersama dengan 7 persen di negara-negara bersama dengan budaya atau pedoman yang menolong pemanfaatan masker. Tetapi tidak seluruh masker memberi tambahan tingkat pemberian yang sama.

Jenis Jenis Masker Covid

Masker muka yang ideal memblokir tetesan pernapasan besar dari batuk atau bersin –metode utama penyebaran virus corona dari satu orang ke orang lain– bersama dengan bersama dengan partikel udara yang lebih kecil, yang disebut aerosol, diproduksi saat orang bicara atau menghembuskan napas.

N99 dan N95

Keduanya melekat rapat di kira-kira hidung dan mulut supaya sangat sedikit partikel virus yang dapat masuk atau keluar. Mereka terhitung memiliki kandungan serat khusus untuk menyaring patogen di udara.

Sebuah penelitian yang diterbitkan didalam Journal of Hospital Infection bulan lantas mengevaluasi lebih dari 10 masker berdasarkan kapabilitas mereka untuk menyaring partikel virus corona yang terbawa melalui udara.

Para peneliti menemukan bahwa masker N99 mengurangi risiko infeksi seseorang sebesar 94 sampai 99 persen sesudah 20 menit paparan di lingkungan yang sangat terkontaminasi.

Varian N95 tawarkan pemberian yang hampir serupa –namanya mengacu terhadap efisiensi minimum 95 persen didalam menyaring aerosol.

Masker Bedah Sekali Pakai

Masker bedah terbuat dari kain bukan tenunan, jadi kebanyakan merupakan pilihan paling aman bagi petugas kesehatan yang tidak punya akses ke masker N99 atau N95.

Sebuah penelitian terhadap April 2020 menemukan bahwa masker bedah mengurangi penularan sebagian virus corona manusia (walaupun penelitian ini tidak memasukkan SARS-CoV-2 yang kala ini jadi pandemi) melalui tetesan pernapasan dan aerosol yang lebih kecil.

Model ‘Hybrid’

Mereka yang menjadi sosok bela diri IP Man menemukan bahwa paduan kapas dan sifon memberi tambahan pemberian yang paling besar, diikuti oleh kapas dan kain flanel, katun dan sutra, dan empat lapis sutera alami.

Para peneliti menganjurkan bahwa opsi ini apalagi bisa saja lebih baik didalam menyaring partikel kecil daripada masker N95, walau mereka tidak selalu lebih baik didalam menyaring partikel yang lebih besar.

Tim terhitung menemukan bahwa dua lapis kapas pintal 600 benang atau dua lapis sifon bisa saja lebih baik didalam menyaring partikel kecil daripada masker bedah.

Masker Buff

Masker style ini banyak dijual di penjual pinggir jalan. Harga satuannya pun relatif murah, kira-kira Rp10 ribu. Masker buff ini sering dipakai oleh para pengendara motor. Masker style ini terbuat dari bahan kain dan enteng dicuci dan dapat dipakai berulang kali. Tapi, masker buff hanya dapat menahan debu berukuran besar. Jadi tidak efisien untuk menghalau partikel atau zat polutan yang ukurannya sangat kecil, apalagi menghalau virus. Selain itu kecuali langkah mencucinya tidak benar, masker kain akan berisiko jadi sarang bakteri yang justru mengakibatkan dapat di serang penyakit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *